ada SISI lain untuk semua CERITA…

cuma sebuah depersonifikasi dari jiwa-jiwa yang malang-melintang di dunia…

Bulan sabit, Venus, dan jemuran orang.

leave a comment »

Sudah lewat sebulan sejak pindah ke daerah Hougang nun jauh dari NTU sana. Belum ada satu pun update di halaman ini. Maklum, sekarang lagi ngga punya komputer. Ini saja sedang minjam dari flatmate. Tapi biar lagi pengangguran, kere, laptop-less, hape-less (ga punya HP juga T_T), setidaknya saya tidak homeless. Sore kemarin ini, bermodal kamera pinjaman dengan lensa kit seadanya saya turun ke bawah dan jepret sana sini buat ngasih liat lingkungan baru yang asri ini.

Ini nih, flat kita. Total kayanya ada 14 lantai, tapi karena masing2 unit terdiri dari 2 lantai jadi sebenarnya bole dianggap 7 lantai. Kita tinggal di corner unit di lantai 2, jadinya ga pernah deh pake lift gedung yang sebelah rusak sebelah lagi agak seram. Tapi kayanya uda selesai dibenerin deh.

itung berapa lantai

kalo mau ngirim kado kesini ya

Tadinya saya sebenarnya malas mau jalan-jalan sore apalagi motret-motret lingkungan kompleks. Tapi pas lagi di kamar nyobain kamera…

saya buka jendela kamar...

dan ngeliat ini.

Ngeliat sore yang cerah begini, perasaan jadi enak. Jadi deh saya jalan-jalan sore.

Jalan-jalan sore di sekitar kompleks ternyata asik juga. Sambil menghirup udara segar, meliat langit biru dan dedaunan hijau, diiringi suara senda gurau anak-anak kompleks. Gak banyak sebenarnya yang bisa dilihat dalam kompleks. Cuma ada gedung-gedung tetangga, taman sebelah rumah, lapangan bola sebelah taman, sampai tempat parkir. Tapi ke-homey-an suasananya itu loh. Tiap menarik napas rasanya beban hidup berkurang sedikit demi sedikit.

lingkungan asri dan banyak pohon

ada taman buat nongkrong

sebelahnya ada lapangan bola

Makin sore, cahaya matahari makin redup. Bulan sabit udah nongol aja awal-awal begini. Langit yang bersih membuat kita bisa ngeliat dengan jelas bulannya, meskipun kecil di langit sana.

sabit kecil di langit luas

Pas iseng-iseng nge-zoom lensanya, baru deh keliatan sabitnya lebih jelas. Ga taunya di sebelahnya ad bintang kecil nan terang. Si Bintang Kejora alias Planet Venus. Tapi kalau di poto yg ud dikecilin ini mungkin ga keliatan sih…

ada titik kecil di kanan sang sabit

Begitulah suansana satu sore di Hougang ave 7. Bulan sabit kecil di langit yang bersih ditemani bintang kejora yang nyaris tidak kelihatan. Tidak terlalu istimewa. Mau dipotret malah keliatan jemuran celana jeans orang lain di apartemen sebelah. hehehe… Tapi ya seperti itulah kehidupan di sini. Dilihat dari jauh kecil saja, tidak istimewa. Yang ada cuma peristiwa keseharian biasa seperti menjemur pakaian. Kalau emang anda seperti saya yang suka sok melodramatis, mungkin di sanalah letak keindahan dari kehidupan.

Dan begitulah waktu berlalu di lingkungan baru. Dari sore yang terang hingga petang yang menjelang.

Semoga lain kali bisa menangkap lebih banyak lagi gambar kehidupan dengan lebih ciamik.

Cheers,

Jonx

Advertisements

Written by dj

June 16, 2010 at 3:33 pm

Posted in daily

Tagged with

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: